Mobile Device baru untuk di explore

Lumayan, ada dua mobile device yang bisa di explore lebih jauh, dan menariknya bisa di capture:

1. Windows Mobile 6.1 Standard Edition (Samsung c6625)

2. Blackberry Javelin

Ya, persaingan mobile device saat ini memang sangat ketat, dimana dua perangkat diatas sejauh ini saling bersaing ketat untuk memanjakan para penggunanya baik dari kalangan pebisnis sampai ke kalangan pelajar. Belum lagi perangkat lain seperti iPhone, Nokia, Sony Ericsson, LG, Android, dll. yang tentunya tidak kalah dengan dua perangkat yang saya capture diatas.

Mobile device saat ini bukan lagi hanya untuk melakukan panggilan ataupun SMS (Short Message Service), namun juga digunakan untuk layanan data seperti Instant Messaging, Jejaring Sosial serta Email. Sehingga kombinasi tersebut makin memudahkan orang yang mobilitasnya sangat tinggi. Belum lagi dengan fitur-fitur hiburan yang ada seperti bisa menjadi pemutar mp3, video ataupun FM radio. Bisa dibilang, sambil bekerja sambil menikmati hiburan, mungkin itulah sudut pandang para pembuat mobile device saat ini.

Ya, memang setiap brand menawarkan fitur dan keuntungan yang berbeda-beda, namun mana yang cocok dengan kebutuhan anda, tentunya anda sendiri yang tahu. Jangan termakan oleh trend, tapi lihat apakah komposisi fitur yang ditawarkan benar-benar anda butuhkan atau anda membeli hanya untuk dilihat orang “agar tidak ketinggalan jaman dan mode?”….It’s up to you :).

Salam,

Raymond Engelbert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *